BELANJA


Sederet Hewan yang Dipercaya Menyimpan Aura Mistis



KISAH mistis yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia tidak hanya terbatas pada tempat atau benda tertentu. Tapi beberapa hewan dipercaya identik dengan hal-hal gaib. Sebut saja seperti burung hantu, ayam cemani, gagak hitam, kucing hitam, dan anjing hitam.

Penasaran dengan kisah di balik semua hewan itu? Simak ulasannya yang telah dirangkum Okezone dari berbagai sumber, Jumat (3/11/2017) di bawah ini;

Burung hantu
Banyak masyarakat yang mengaitkan burung satu ini dengan kematian. Contohnya saja masyarakat Jawa, mereka percaya bila burung hantu berada di dekat rumah, maka tak lama ada sanak saudara yang meninggal. Hal itu lantaran burung yang beraura mistis itu merupakan burung pemanggil arwah. Kepercayaan yang lebih menyeramkan adalah jika seseorang menirukan suara burung tapi tidak ada jawaban, maka orang tersebut akan menjemput ajal beberapa hari ke depan.

Ayam Cemani
Ayam berwarna hitam ini seringkali dikaitkan dengan kekuatan mistis. Tak jarang ayam Cemani dijadikan tumbal dalam ritual seperi ruwatan, pelaris, pengobatan, pembangunan gedung, dan masih banyak lagi. Ayam ini dipercaya bisa membuat segala ritual berjalan lancar karena diyakini sebagai pembawa hoki dan sesajen. Cerita yang berkembang dahing, tulang, serta darah yang berwarna hitam sangat disukai oleh mahluk halus seperti jin, iblis, dedemit, dan lainnya.
Baca selengkapnya.....

Komentar